Kulit Bundar

New Age of Sports Community

Hari Yang Indah Bagi Gosens


Jakarta – Ada sebuah cerita menarik dibalik kemenangan besar Jerman saat melawan Portugal di matchday 2 Grup F hari Sabtu lalu. Sudah menjadi berita besar dimana juara bertahan Piala Eropa 2018 dipermalukan Jerman dengan skor telak 4-2. Hal yang memalukan bagi sang juara bertahan salah satunya adalah dua gol pertama bagi Jerman diperoleh dari bunuh diri pemain Portugal sendiri. Dua gol bunuh diri itu tercipta akibat kepanikan barisan belakang Portugal menghadapi gelombang serangan Jerman yang langsung menyerang sejak menit awal. Alhasil Jerman sukses meraih 3 point yang membuat posisinya berada di runner up klasemen sementara Grup F.

Setelah berita takluknya Portugal oleh Jerman, media banyak mengangkat sebuah cerita mengenai pemain Jerman Robin Gosens dan sang mega bintang Christiano Ronaldo. Cerita yang ramai diberitakan bukanlah tentang gol yang diciptakan Gosens dan Ronaldo pada pertandingan kemarin. Namun sebuah pengakuan dari Gosens yang tertulis dalam biografinya “Dreams are Worthwhile” . Dalam pengakuan itu Gosens menceritakan pengalaman tidak enaknya dengan seorang Christiano Ronaldo, seorang pemain yang dikaguminya. Usai timnya Atalanta bertanding dengan Juventus bulan Desember 2020 yang lalu, Gosens mendatangi Ronaldo dan meminta untuk bertukar Jersey, namun di luar harapannya, Ronaldo menolak permintaaanya. Hal ini sangat memalukan bagi Gosens yang menjadi pengalaman paling tidak mengenakan baginya sebagai pemain bola profesional.

Namun keadaan berubah 180 derajat setelah pertandingan Jerman melawan Portugal kemarin. Gosens tidak hanya mencetak gol kemenangan Jerman namun juga terpilih sebagai pemain terbaik pada pertandingan malam itu. Permaiannya yang gemilang membantu Jerman memporak porandakan pertahanan Portugal. Sementara Ronaldo, walaupun mampu mencetak gol dan memberikan umpan untuk gol kedua Portugal, dianggap gagal dalam pertandingan tersebut.

Sebuah balas dendam yang manis oleh Robin Gosens. Selain menjadi pemain terbaik dia juga berhasil membalaskan sakit hatinya dengan mengalahkan Portugal yang dipimpin oleh Christiano Ronaldo. Hari yang istimewa bagi  Gosens dan mungkin juga menjadi pertandingan yang tidak terlupakan sepanjang hidupnya.

(Yp/teamKB)