Kulit Bundar

New Age of Sports Community

Akankah Italia Memperpanjang Rekor dan Dinamit Denmark Meledak Lagi?


Jakarta – Grup A hingga D Euro 2020 telah menyelesaikan pertandingan terakhirnya. Posisi pertama dan kedua klasemen terakhir grup telah menempatkan juara dan runner up otomatis lolos ke babak 16 besar sementara para tim di posisi ketiga masih menunggu hasil akhir penentuan 4 tim peringkat ketiga terbaik yang akan ikut lolos ke babak 16 besar. Dua pertandingan babak 8 besar sudah dapat dipastikan. Mempertemukan Italia melawan Austria dan dan Wales melawan Denmark.

Di babak 16 besar ini, Italia masih belum bertemu dengan tim besar yang sepadan. Austria bukan tim yang mempunyai tradisi baik di Piala Eropa. Austriapun tidak diperkuat banyak pemain bintang yang berpengalaman dalam turnamen besar seperti Piala Eropa ini. Namun hal tersebut tidak akan membuat Italia lengah dan meremehkan Austria. Hasil gemilang Italia yang tidak terkalahkan di fase grup telah menjadikan Italia sebagai calon kuat menjuarai Euro 2020 ini. Dibandingkan dengan Belanda dan Belgia yang juga menyapu bersih semua pertandingan di fase grup, Penampilan Italia dinilai lebih baik dan kompak. Tim asuhan Roberto Mancini ini juga ingin memperpanjang rekor 10 kali kemenangan beruntun tanpa kebobolan satu golpun saat melawan Austria. Bila Italia mampu mempertahankan penampilannya bukan tidak mungkin rekor tersebut akan terus diperpanjang.

Pertandingan lainnya mempertemukan Wales dengan tim dinamit Denmark. Pertandingan ini akan berlangsung seru, karena kedua tim mempunyai kemampuan yang seimbang. Wales masih akan mengandalkan trio Allen, Bale dan Ramsey sedangkan Denmark akan tetap bermain kolektif dan mengandalkan keunggulan fisik para pemainnya. Kemungkinan besar Wales akan kembali mengulangi prestasinya menembus semifinal piala Eropa seperti tahun 2016 yang lalu, pengalaman pemain menjadi modal besar bagi Wales saat menghadapi Denmark. Namun bukan tidak mungkin dinamit Denmark akan meledak lagi seperti saat menghancurkan Rusia di pertandingan terakhir fase grup yang lalu. Kita alan tunggu apakah Wales atau Denmark yang akan mengulang sejarah di Euro 2020 ini.

(Yp/teamKB)