Kulit Bundar

New Age of Sports Community

Big Match 16 Besar Euro 2020


Jakarta – Euro 2020 telah menyelesaikan babak penyisihan grup. Hasilnya Juara dan runner up dari enam grup lolos secara otomatis ditambah empat tim yang lolos sebagai tempat ketiga terbaik. Ke 16 tim yang lolos akan bertanding di babak knock out untuk dapat melaju ke babak selanjutnya. Dalam babak 16 besar ini terjadi dua pertandingan Big Match yang mempertemukan tim tim yang menjadi favorit juara. Sementara ada beberapa pertandingan yang relatif ringan karena mempertemukan tim non unggulan. Seperti Swedia melawan Ukraina dan Wales melawan Denmark.

Big match dalam grup 16 besar adalah

Belgia vs Portugal

Belgia yang menjadi juara grup B harus berhadapan dengan juara bertahan Euro 2016, Portugal yang harus bersusah payah untuk lolos dari fase grup. Pertemuan ini dianggap terlalu dini karena kedua tim adalah favorit di Euro 2020. Kerasnya persaingan di grup F memaksa Portugal lolos sebagai peringkat ketiga terbaik. Berbeda dengan Belgia yang menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan maka Portugal sempat terpukul setelah dilumat Jerman dengan skor telak 4-2. Pertandingan Belgia vs Portugal ini juga akan mempertemukan dua gaya bermain yang berbeda, Belgia yang kental dengan gaya Eropa daratannya akan berhadapan gaya latin Portugal yang dijuluki Brazilnya Eropa.

Inggris vs Jerman

Inggris yang tidak meyakinkan di fase grup akan berhadapan dengan Tim Diesel Jerman yang bermain belum stabil di babak sebelumnya. Inggris tampil di bawah performa terbaiknya sementara Jerman yang sempat bangkit dengan mengilas Portugal 4-1 harus menunggu hingga akhir pertandingan untuk mendapat hasil imbang dalam pertandingan terakhir melawan Hungaria. Ini akan menjadi pertandingan yang akan menjadi momentum bagi kedua tim. Siapapun yang akan memenangkan pertandingan ini akan menjadi calon kuat tim yang akan melaju hingga final Euro 2020.

(Yp/teamKB)