Kulit Bundar

New Age of Sports Community

Liga 2 Resmi Dimulai, Beto Bawa Pesis Gulung AHHA PS Pati


Jakarta – Kompetisi Liga Indonesia telah secara resmi dimulai. Upacara pembukaan yang singkat telah dilaksanakan di Stadoion Manahan Surakarta, Minggu (26/09/021) malam. Sebagai pertandingan pembuka, digelar pertandingan antara tuan rumah Persis Solo melawan AHHA PS Pati.

Upacara pembukaan dan pertandingan ini berlangsung di bawah guyuran hujan yang membuat lapangan sedikit tergenang air sehingga kedua tim sulit untuk mengembangkan permainan. Kedua tim masih berusaha keras beradaptasi dengan lapangan yang basah dan bermain di bawah guyuran air hujan.

Setelah mulai beradaptasi dengan lapangan, tuan rumah Peris mulai mengambil inisitaif serangan. Namun, kolaborasi barisan depan Persis yang berisikan striker gaek Beto Goncalves dan pemain muda Irfan Jauhari seringkali terbentur rapatnya lini pertahanan PSG Pati. Di sisi lain, PSG Pati tidak mau terus-terusan ditekan Persis. Mereka sempat beberapa kali melancarkan serangan balik cepat dari sisi sayap yang cukup membuat bek kawakan Fabiano Beltrame bekerja keras.

Foto: tribunews.com

Di menit ke 19, mantan striker timnas Beto Goncalvez berhasil mencetak gol pertama di Liga 2 musim ini.Menerima operan Arapenta Poerba, Beto melepaskan tembakan terukur ke pojok kanan gawang PSG Pati. Dia bisa leluasa bergerak lantaran kurang mendapatkan pengawalan ketat dari bek lawan.

Tak sampai dua menit, Persis Solo kembali menambah keunggulan. Aksi individu bek sayap sekaligus kapten tim, Eky Taufik, meliuk-liuk di kotak penalti PSG Pati ditutup dengan sepakan kaki kiri yang gagal dihalau kiper Khusnul Wahyu. Skor 2-0 untuk tun rumah bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua tempo permainan mulai menurun. Tidak lagi terlihat serangan serangan Beto Goncalvez dkk menekan pertahanan AHHA PS Pati. Sementara para pemain kedua tim juga terlihat terkuras staminanya akibat kondisi lapangan yang berat. Tidak ada gol tercipta di babak kedua. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Persis Solo.

(bP/teamKB)

Fototitle: tribunews.com