Kulit Bundar

New Age of Sports Community

Kemenangan Juventus Yang Harus Dibayar Mahal


Jakarta – Juventus melanjutkan trend positifnya setelah memenangkan pertandingan dua kali berturut turut dalam lanjutan kompetisi Serie A 2021/2022. Kali ini Juventus meraih kemenangan atas Sampdoria dengan skor ketat 3-2.

Juventus menjamu Sampdoria di Allianz Arena, Minggu (26/9/2021) sore WIB. Tuan rumah mendominasi pertandingan di awal babak pertama. Keuntungan sebagai tuan rumah benar benar dimanfaatkan oleh Juventus yang tidak mau mengalami kekalahan lagi apalagi di hadapan pendukungnya sendiri.

Foto: tribunnews.com

Hasilnya Juve langsung memimpin di awal babak pertama. Dybala yang jadi starter membuka keunggulan pada menit ke-10. Skor 1-0 untuk tuan rumah. Unggul 1-0 membuat Juve semakin bersemangat membombardir pertahanan Sampdoria. Serangan bertubi Juventus membuat pemain belakang Sampdoria melakukan pelanggaran di kotak penalti. di menit ke 43. Leonardo Bonucci sukses menjadi algojo penalti. Skor 2-0 Juve memimpin.

Ketika pertandingan babak pertama memasuki injury time, pemain Sampdoria asal Jepang Maya Yoshida berhasil memperkecil ketertinggalan. Skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua kedua tim bermain lebih terbuka. Banyak peluang tercipta bagi kedua tim namun Juventus lantas menjauhkan keunggulan jadi 3-1 lewat Manuel Locatelli. skor 3-1 Juventus menjauh. Namun sebelum pertandingan berakhir Sampdoria membuat gol kedua 2-3 lewat sepakan Antonio Candreva. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Juventus.

Namun Juventus harus membayar mahal kemenangan ini. Dua pemain andalannya di depan, Dybala dan Morata, mendapat cedera.Dybala mengalami cedera otot dan bahkan meninggalkan lapangan sambil menangis saat digantikan Dejan Kulusevski pada menit ke-20. Setelah itu, Morata pun minta diganti pada menit ke-82 karena bermasalah dengan pahanya.

Cedera dua pemain depan itu diumumkan langsung oleh Massimiliano Allegri selaku pelatih. Dybala dan Morata dipastikan absen saat Juventus menghadapi Chelsea di Liga Champions tengah pekan nanti di kandang sendiri.Tak cuma itu, keduanya kemungkinan besar baru bisa bermain setelah jeda internasional bulan depan.

(Yp/teamKB)

Fototitle: detik.com