Kulit Bundar

New Age of Sports Community

Emma Raducanu Juarai US Open 2021


Jakarta – US Open telah melahirkan juara baru. Petenis muda asal Inggris, Emma Raducanu berhasil menjadi juara US Open 2021. Menjuarai US Open 2021 adalah pertama kalinya bagi Raducanu berhasil menjadi juara turnamen besar selevel Grand Slam/Open.

Menghadapi Leylah Fernandez (19) dalam final yang disaksikan hampir 24 ribu penonton di Arthur Ashe Stadium, New York, Minggu (12/9) dini hari WIB, Raducanu yang menempati peringkat 150 dunia berhasil menang dua set 6-4, 6-3.

Raducanu menjadi petenis pertama yang berhasil memenangi grand slam lewat babak kualifikasi. Total ada 10 pertandingan yang ia lalui untuk menjadi juara. Hebatnya, ia tak kehilangan satu set pun dalam perjalanannya,

Foto: okezone.com

Kemenangan Raducanu memang sangat mengejutkan banyak orang, termasuk dirinya sendiri. Dikabarkan bahwa petenis 18 tahun itu bahkan sudah memesan tiket pulang ke Inggris karena merasa dirinya tidak mungkin melangkah jauh di US Open ini.

Tenyata tidak hanya berhasil jauh melangkah, Raducanu bahkan berhasil menjadi juara US Open 2021. Dia menjadi petenis Inggris pertama yang menjuarai US Open dalam 44 tahun terakhir. Petenis legendaris Inggris, Virginia Wade, wanita Inggris terakhir yang memenangi grand slam, tepatnya Wimbledon 1977 hadir menyaksikan langsung pertandingan final itu. Kehadirannya ikut membakar semangat Raducanu di final US Open tersebut.

Kemenangan ini juga langsung membuat peringkat Raducanu melesat menjadi peringkat ke 23 dunia. Lompatan peringkat yang sangat jarang terjadi. Karena biasanya juara Grand Slam berasal dari petenis 10 besar peringkat dunia.

(Yp/teamKB)

Fototitle: liputan6.com